Wisata Belanja di Kampung Batik Trusmi

19.21 by

Desa Trusmi, Tempat Wisata Belanja Batik di Cirebon

Mengisi liburan ke Cirebon merupakan pilihan yang paling tepat mengingat terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Cirebon, mulai dari wisata alam, wisata buatan hingga wisata belanja yang bisa membuat anda sangat menikmati liburan anda. Meskipun begitu, anda masih tetap bisa menghemat biaya liburan anda karena anda bisa menggunakan Paket Wisata Cirebon yang kami sediakan.

Wisata Belanja Batik Trusmi Cirebon

Jika anda berwisata ke kota Cirebon, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas Cirebon yang sangat terkenal dengan batik trusminya. Jadi selain pergi ke wisata alam dan lainnya, anda bisa memilih tempat wisata belanja batik trusmi karena di Cirebon tempat belanja Batik Trusmi inilah yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal ataupun mancanegara.
Kota Cirebon saat ini tidak hanya menjadi kota kecil perlintasan saja, sekarang kota Cirebon telah menjelma menjadi kota fashion yang banyak menawarkan aneka produk batik yang bisa diterima oleh semua kalangan. Jika dulunya batik lebih dikenal sebagai pakaian orang tua saja, saat ini batik sudah menjadi trend di kalangan anak muda hingga anak-anak juga.
Untuk lokasi kampung batik ini adalah di Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon. Disana anda bisa menemukan beragam batik khas Cirebon, seperti tas, baju, pernak-pernik yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh khas Cirebon untuk keluarga di rumah.


Tahukah anda bahwa ternyata nama dari Batik Trusmi tersebut memiliki sejarah juga, jadi nama tersebut sebenarnya merupakan nama desa yang bernama Desa Trusmi. Dan untuk nama Trusmi tersebut di dapat dari cerita rakyat yang dulunya di desa tersebut banyak ditumbuhi tumbuhan, setelah ditebang ternyata dalam sekejap tumbuhan tersebut tumbuh lagi, sejak itulah desa tersebut dinamakan Desa Trusmi yang berasal dari kata Terus Bersemi.
Batik Trusmi sendiri asal mulanya berawal dari Sultan Keraton yang menyuruh orang Trusmi untuk membuat batik yang sama persis seperti batik yang dimilikinya tanpa boleh membawa batik tersebut dan hanya boleh melihat motifnya saja. Ketika waktu yang diberikan sudah habis, kedua batik tersebut kemudian di bungkus dalam satu bungkus dan ternyata Sultan tidak bisa membedakan mana batik yang asli dan mana yang buatan orang Trusmi. Karena itulah batik Cirebon diberi nama Batik Trusmi.
Dan bagi anda yang ingin berlibur dan belanja di Batik Trusmi Cirebon secara langsung, anda tidak perlu khawatir karena paket wisata belanja batik Trusmi yang kami tawarkan sudah lengkap dengan paket wisata lainnya sehingga anda tidak perlu mengeluarkan lebih banyak uang transportasi jika mengingat untuk sampai ke lokasi Kampung Batik Trusmi Cirebon ini membutuhkan waktu yang tidak begitu lama dari Pusat Kota Cirebon. Wisata belanja Batik Trusmi wajib anda kunjungi - Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar