Sensasi Berenang Bersama Ikan Dewa di Cibulan

14.14 by
Ikan Dewa Cibulan

Adalah Bupati Kuningan R.A.A Mohammad Achmad, dibalik peresmian dari Pariwisata Cibulan ini pada tangggal 27 Agustus 1939, dan sampai pada saat ini menjadi tempat favorit bagi para wisatawan baik dari dalam daerah maupun dari penjuru luar daerah, nahh termasuk di tiga tempat ini nih, seperti Komplek Taman Linggarjati Indah, di Kecamatan Cilimus, Kolam Cigugur di Kecamatan Cigugur, dan Kolam Darma Loka di Kec. Darma.
Tapi, sekarang kita akan membahas Kolam Renang di Cibulan, Kolam Renang Cibulan mempunyai dua kolam renang besar, yang berukuran 35x15 meter presegi, dan berbentuk persegi panjang, memiliki kedalaman 2 meter, kolam yang satunya memiliki ukuran 45x15 meter persegi, nahh di kolam yang kedua ini, kedalamannya dibagi menjadi 60 cm dan 120 cm, di wisata Kolam Renang Cibulan ini juga dilengkapi fasilitas pendukung dengan memiliki ruang ganti pakaian, dan 6 buah kamar kecil, dan juga 2 buah kamar mandi untuk berbilas setelah puas berenang di kolam.
Pernah Diving? Itu loh kegiatan yang biasa dilakukan dilaut, menyelam dengan menyaksikan betapa menakjubkannya pemandangan laut, Disini juga kalian bisa melakukannya, malah kayaknya lebih keren, karena disini kalian akan berenang dengan Ikan legenda yang dikeramatkan, iyah! Nama ikanya Kancra Bodas memliki warna abu-abu kehitaman, di namakan juga Ikan dewa oleh masyarakat setempat, Ikan ini keluarga dari Tor Douronensis memiliki ukurannya yang besar, Ikan Dewa ini dikeramatkan oleh penduduk sekitarnya, terutama Wilayah Desa Manis Kidul, katanya sih Ikan Dewa ini mempunyai keistimewaan.
Katanya sih, Ikan Dewa ini pada jaman dahulu adalah prajurit yang melawan atau bisa dikatakan berkhianat pada pemerintahan Prabu Siliwangi, dan akhirnya Prajurit itu dikutuk sama Prabu Siliwangi menjadi Ikan, dan katanya nih Jumlah Ikan Dewa ini nggak pernah berkurang ataupun bertambah loh, masa iya sih, Penasaran? Yuk main kesana.

Pemandian Cibulan

Yang lebih anehnya lagi, katanya Kalo kolam dikuras nih, Ikan-ikan itu menghilang loh, kemana coba? Pas air dipenuhi kembali, Ikan – ikan itu kembali lagi, Owhh iyah jangan sekali-kali kepikiran bawa pengorengan sama pembakaran yah, karena ikan-ikan dewa ini gak boleh ditangkap, apalagi dimasak, konon kalo kalian berani mengganggu ikan-ikan ini, maka kalian akan mendapatkan kesialan. Sekali lagi jangan terlalu mempercayainya, karena itu hanyalah mitos semata. Tapi jangan dilanggar juga, karena itu kearifan lokal untuk menjaga ikan dewa itu tetap eksis.
Udah nih, pembahasan tentang Berenang Bersama Ikan Dewanya, kalo kalian masih kurang informasi, nih saya kasih lagi informasi tentang Objek Wisata yang menjadi Iconic dari Pariwisata di kuningan, yaitu Tujuh Sumur.
Apa itu Tujuh Sumur? Tujuh sumur adalah sumber mata air keramat, memiliki bentuk kolam-kolam kecil yang masing-masing sumur itu punya nama sendiri loh, Sumur yang pertama bernama, Sumur Kejayaan, Sumur Kemulyaan, Sumur Pengabulan, Sumur Cirancana, Sumur Cisadane, Sumur Kemudahan, dan Sumur Keselamatan.

Terapi Ikan Cibulan

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, ada salah satu dari sumur tersebut yang ada kepiting emasnya, Yaitu Sumur Cirancana, ada mitos juga yang berkembang disini, katanya sih kalo kalian beruntung dan bisa lihat itu bentuk dari kepiting emas, maka bakalan diterima deh segala keinginan dan hajat kalian, eitts tapi inget nggak boleh percaya, cukup dihormati saja. Karena yang berhak dan mampu mengabulkan keinginan dan hajat kita itu hanya Allah SWT saja, kita hanya mampu berusaha.
Oke lah sekian dulu artikel dari saya, tentang Sensasi Berenang dengan Ikan Dewa di Objek Wisata Kolam Renang Cibulan, Ayoo jalan-jalan dan berikan otak dan jiwa kamu ketenangan agar hidup selalu bahagia. Selamat Berlibur akhir pekan.

0 komentar:

Posting Komentar