Cukup cadas aja yang digantung ya Bang, Cintaku jangan !

11.53 by
Jika Anda bosan dengan pemandangan perkotaan disertai dengan suara bising dan hiruk pikuk kendaraan, cobalah sekali-kali bersahabat dengan alam dan nikmati keindahannya. Salah satu destinasi wisata alam yang cocok untuk Anda kunjungi adalah Cadas Gantung. Cadas Gantung terletak di Desa Mirat, Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Lokasinya berada di perbukitan yang termasuk hutan alam. Ketinggiannya diperkirakan sekitar 500 – 750 mdpl.
Untuk menuju ke Cadas Gantung, Anda bisa menjadikan Pasar Rajagaluh atau pertigaan terminal Rajagaluh sebagai patokannya. Lalu jalan menuju arah Kecamatan Leuwimunding, jalur beraspal dan lumayan lebar untuk mobil berpapasan. Jalan ini merupakan jalur alternatif menuju jalan pantura, volume kendaraan juga masih belum begitu padat. Sekitar 10 menit dari pertigaan Rajagaluh, di sebelah kanan akan terlihat gugusan bukit yang salah satunya adalah lokasi Cadas Gantung berada. Ikuti jalur utama tersebut hingga ketemu dengan Polsek Leuwimunding di sebelah kiri jalan. Beberapa meter selanjutnya disebelah kanan jalan ada Sekolah Dasar Mirat 3, nah tepat disebelah Sekolah Dasar tersebut jalur Desa Mirat menuju Cadas Gantung. Disitu sudah ada banner atau spanduk lumayan besar yang betuliskan Cadas Gantung.


Namun untuk mencapai ke puncak cadas, kita harus berjalan kaki kira-kira sekitar 15-30 menit dan membutuhkan tenaga cukup ekstra. Gunakan alas kaki yang nyaman seperti sandal gunung atau sepatu. Hati-hati karena jalan licin saat musim hujan.
Setelah sampai di atas, pengorbanan Anda akan terbayar dengan pemandangan bukit yang indah dan pepohonan yang hijau. Jika Anda haus atau lapar dan tidak membawa makanan, jangan khawatir. Karena disana juga terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai macam makanan dengan harga terjangkau. Melihat potensi wisata yang ada, saat ini pihak pengelola sedang membangun sarana dan prasarana untuk menunjang kebutuhan wisatawan.


Pengunjung yang datang bukan hanya masyarakat sekitar Majalengka, melainkan masyarakat dari wilayah Ciayumajakuning bahkan banyak pula yang dari luar luar Ciayumajakuning memadati lokasi itu. Tempat wisata yang mulai hits di tahun 2016 ini sangat cocok buat kalian yang suka foto-foto dengan background alam dan bukit-bukit yang begitu indah. So, Cukup Cadas aja yang di gantung ya Bang, Cintaku Jangan...



0 komentar:

Posting Komentar